Bupati Bolsel Lakukan Pelatakan Batu Pertama Islamic Center

BOGANINEWS BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Herson Mayulu SIP (H2M) melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Islamic Center di Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel, Kamis (02/08).

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat teras Pemkab Bolsel diantaranya Wakil Bupati Iskandar Kamaru, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy, Ketua DPRD Abdi Van Gobel, Kepala dan Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta unsur TNI dan Polri. Dengan menggunakan rompi safety berwarna oranye, bupati dua periode ini turun ke dalam lubang kemudian meletakkan bahan dasar pembangunan.

Sebelumnya saat memberikan sambutan, Bupati mengaku bersyukur bisa hadir bersama-sama dalam acara Ground Breaking Pembangunan Islamic Center dan berharap apa yang dimulai akan diakhiri dengan baik. “Ground breaking adalah momen awal untuk memulai sebuah pekerjaan. Momentum sangat ini penting dan bermakna historis, dalam meningkatkan nilai-nilai religius di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” aku Bupati.

Lanjutnya, momentum ini juga merupakan bukti bahwa Bolsel bergerak maju dan memiliki kebulatan niat dan tekad dalam membangun daerah yang tercinta. “Pembangunan Islamic Center saat ini merupakan tahap ke II dengan anggaran yang di tata dalam APBD-P Tahun Anggaran (TA) 2018 sebesar Rp 10 miliar,” jelasnya.

Bupati juga meminta, bagi para konsultan perencana, pengawas dan kontraktor, serta instansi teknis yang terlibat dalam pembangunan diharapkan menjadi land mark atau ciri khas kebanggaan masyarakat. “Insya Allah segala niat dan perjuangan kita mewujudkan Bolaang Mongondow Selatan yang religius, berbudaya, maju dan sejahtera di ridhoi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ucapnya. (Holan)

Komentar