9 Pejabat Pemkot Kotamobagu Ikut Assessment di BKN Manado

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sembilan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mengikuti Assessment untuk persyaratan dalam mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pratama, di Kantor Regional XI BKN Manado.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung 27 Agustus – 29 Agustus 2018 tersebut, turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana didampingi oleh Kepala Kantor Regional XI Wakiran dan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) ASN Badan Kepegawaian Negara (BKN),Turutanto.

Bima Haria Wibisana mengatakan, setiap ASN harus tahu bakat masing- masing yang dimiliki. “Kita harus tau bakat/talent kita itu apa, karena tidak semua orang tahu dan mengerti bakatnya seperti apa. kelebihan, kelemahannya apa,” kata Wibisana.

Menurutnya, Asessment Center saat ini merupakan instrumen yang paling baik digunakan dan akurat untuk menentukan bakat kita, akurasi mencapai 70% dan wawancara hanya 2%. “Kedepan akan dikembangkan database yang dapat diketahui profil seseorang tersebut apa. kalau ditanya jabatan kosong, apakah orang berkompeten untuk jabatan ini ada apa tidak, maka bisa dilihat dari database,” katanya.

Sementara itu Sekkot Kotamobagu, Adnan Masinae mengatakan kegiatan pemetaan kompetensi oleh BKN dan Pemda diikuti oleh pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator yang belum atau sudah 2 tahun keikutsertaannya (updating).

“Dari Pemkot Kotamobagu ada 9 orang, 4 yang sudah pernah mengikutinya adalah saya sendiri, Kadis Pariwisata Mohammad Agung Adati, Kadis PU Sande Dodo, dan Kadis Pendidikan Rukmi Simbala,” kata Adnan.(Tr01/Ino)

Daftar 9 Pejabat Pemkot Yang Ikuti Assessment :

  1. Adnan Masinae
  2. Muhammad Agung Adati
  3. Sande Dodo
  4. Rukmi Sombala
  5. Sugiarto Yunus
  6. Muhammad Yahya
  7. Adrianus Manoppo
  8. Edo Mopobela
  9. Imran Golonda

Komentar