Tumpukan Besi Tua yang Menghasilkan Keuntungan Besar

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tak disangka tumpukan besi tua yang terlihat berkarat dan tidak terpakai justru menghasilkan keuntungan fantastis jika dijadikan bisnis dalam keseharian.
Seperti usaha besi tua milik Roni Yahya warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, bisa dibilang sukses dalam menggeluti bisnis tersebut.
Diceritakan Roni, bisnis ini pertama dirintis oleh ayahnya pada tahun 2004 di kotamobagu. Sejak ayahnya kembali ke pulau jawa untuk membuka bisnis yang sama, dirinyalah yang melanjutkan bisnis ini di kotamobagu.
“Tumpukan besi tua yang ada di tempatnya saya ini nanti akan dikirim ke pulau jawa dengan sebulan mencapai satu hingga dua kali pengiriman dengan menggunakan satu truck kontainer dengan muatan 17-18 ton. Dari situlah keuntungan kita dapatkan yakni sebesar Rp 7 juta atau bahkan lebih,” ungkap Roni.
Lebih lanjut kata Roni, untuk proses pengumpulan besi tua tersebut dengan menggunakan tiga orang pekerja yang bertugas berkeliling di kotamobagu untuk membeli besi tua dirumah warga yang sudah tidak terpakai lagi. “Ada juga yang langsung datang kesini untuk menjual langsung pada kami,” kata Roni.
Ia pun mengatakan kalau bisnis miliknya ini merupakan satu-satunya di kotamobagu. “Tentunya bisnis kita akan terus dikembangkan,” tambah Roni.

Komentar