Wali Kota Resmi Tutup Porkot Bulu Tangkis Tingkat Kotamobagu 2018

BOGANINEWS, KOTOMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta, Minggu (13/5) resmi menutup kegiatan Pekan Olahraga (Porkot) Kotamobagu tahun 2018 khususnya Cabang Bulutangkis yang telah digelar selama 3 hari, di Gelanggang Olahraga (GOR) Korpri jalur dua Klurahan Kotabangon.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, Pemkot mendukung penuh iven yang telah dilaksanakan, dalam rangka menumbuh kembangkan minat dan bakat atlet-atlet muda Kotamobagu khususnya di cabang olah raga bulutangkis.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, Saya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan. Mudah-mudahan melalui iven ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet,” kata Rudi. Sementara itu, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Kotamobagu Meydi Makalalag, melalui Sekretarisnya Affandi Masloman mengatakan, iven ini diharapkan dapat melahirkan para atlet muda yang berkualitas yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah, baik di tingkat provinsi bahkan hingga ke level nasional.

“Dari kami PBSI Kotamobagu, berharap dengan kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit pebulutangkis yang berkualitas yang nantinya bisa masuk di Djarum Kudus, menyusul beberapa atlet Kotamobagu yang sudah masuk lebih dulu. Semakin banyaknya atlet yang keluar daerah, maka dengan sendirinya Kotamobagu akan lebih dikenal di kancah Nasional,” jelasnya.

Ia juga berharap dukungan pemerintah dalam mendorong cabang olahraga ini agar bisa lebih maju kedepannya. “Salah satunya melalui peningkatan fasilitas lapangan,” harapnya. Diketahui, pada penutupan Porkot bulu tangkis, Wali Kota menyerahkan hadiah serta uang pembinaan bagi atlet-atlet yang keluar sebagai juara di masing-masing nomor yang dilombakan. (Advetorial)

Komentar