Kepala PLN Molibagu Minta Maaf Soal Pemadaman Listrik

BOGANINEWS BOLSEL – Kepala Perusahan Listrik Negara (PLN) Ranting Molibagu, Jhon Fi, memohon maaf kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) atas pemadaman listrik yang terjadi, pada Minggu (13/5).

Menurut Jhon, ada gangguan saat memasukan daya dari Torosik ke Dumagin. “Tim kami sedang melakukan pelacakan,” kata Jhon kemarin. Ditanya apakah PLN dapat menjamin ketersediaan listrik selama bulan puasa, ia mengaku akan berupaya semaksimal mungkin.

“Jika tidak mengalami kendala, sesuai dengan rencana tanggal 15 Mei ada mesin pembangkit listrik tenaga diesel akan didatangkan ke Bolsel. Mesin dikirim dari Kota Makassar yang mampu menyediakan daya sebesar 1 Mega Watt,” akunya. Dikatakannya, mesin ini akan berfungsi disaat-saat darurat yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Ini akan berfungsi untuk membackup apabila terjadi gangguan suplay listrik dari Gorontalo,” jelasnya.

Sementara itu, Ipriono Makalalag warga Bolaang Uki berharap, agar pihak PLN tidak melakukan pemadaman selama bulan puasa. “Kami minta jangan ada pemadaman saat bulan puasa. Kalau ada peralatan atau mesin milik PLN yang rusak, maka secepatnya diganti atau diperbaiki,” pinta Ipriono. (Holan)

Komentar