MTs Alkhairat Berubah Status

BOGANINEWS BOLMUT – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kaidipang yang sebelumnya di kelolah pihak yayasan selama 14 tahun, akhirnya kini berubah status menjadi MTs Negeri Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulut, Abdul Rasyid, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, serta pengurus yayasan yang telah membesarkan MTs Kaidipang tersebut, hingga menjadi sekolah negeri. “Kami memberikan apresiasi atas semangat pembangunan khususnya di bidang pendidikan yang ada di Kabupaten Bolmut,” ucap Rasyid.

Terpisah, DPRD Bolmut Ronal Bolota, salut atas keikhlasan pihak yayasan yang telah rela dan ikhlas menyerahkan secara utuh pengelolaan MTs Kaidipang ini kepada pemerintah. Langkah ini katanya, merupakan bentuk kepedulian atas dunia pendidikan di Bolmut. “DPRD dan Pemda Bolmut akan tetap komitmen dengan pendidikan di daerah,” aku Bolota.

Diketahui, MTs Negeri Bolmut, diresmikan oleh Plt. Bupati Suriansyah Korompot dan dihadiri anggota anggota DPRD Bolmut Ronal Bolota, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulut Abdul Rasyid dan Kepala Dikbud Abdul Nazarudin Maloho. (WaOne)

Komentar