Disparbud KK Gelar Sejumlah Kegiatan Pada Festival Seni dan Budaya

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu yang ke-11, maka Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu, menggelar pagelaran Festival Seni dan Budaya di halaman Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Sabtu (12/5).
Festival Seni dan Budaya yang digelar Disparbud Kotamobagu.
Menurut Kepala Disparbud Kotamobagu, Moch Agung Adati, ada berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan dalam festival ini. Diantaranya lomba Dana-dana, Pidato, lomba Salamat atau Pantun Daerah, Bintang Vokalia, lomba tradisional serta lomba Tari Kreasi Baru.
“Tujuan kegiatan ini ada tiga. Pertama memeriahkan Hut Kota Kotamobagu, Kedua dalam rangka melestarikan seni dan budaya tradisional daerah khususnya budaya Mongondow, dan yang ketiga, memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk menunjukan prestasi khususnya dalam bidang seni dan budaya,” terang Agung Adati.
Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Kotamobagu Telma Olola menambahkan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung 12 April sampai 14 April dengan berbagai lomba maupun kegiatan, baik ditingkatan umum maupun tingkat sekolah. “Untuk para juara nanti, akan mendapatkan uang pembianaan, baik juara kelompok maupun perseorangan,” tambah Olola. (Ino)

Komentar