Disdik KK Akan Gelar Workshop Literasi Budaya

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu rencananya akan menggelar workshop Budaya Literasi Guru pada 9 Mei 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pendidikan (Kabid) Disdik Kotamobagu, Rastono, bahwa kegiatan tersebut dibuat untuk menumbuhkan budaya literasi yang harus menjadi kebutuhan guru demi menjawab tantangan peningkatan profesionalisme dalam memajukan dunia pendidikan.

“Pendidikan tanpa budaya literasi itu akan lamban, sehingga lewat kegiatan yang akan dilaksanakan ini akan menumbuhkan budaya literasi pada guru,” terangnya.

Untuk narasumber kami akan mendatangkan pemateri ahli dari Jakarta sebagai efek positif darei kegiatan ini nantinya. “Guru merupakan fasilitator pendidikan di sekolah yang bertugas menyampaikan pengetahuan baru kepada siswanya, guru merupakan agen perubahan dalam kehidupan masyarakat, karena dengan pendidikan kehidupan seseorang akan selangkah lebih maju,” katanya.

Ia pun menambahkan, bahwa budaya literasi yang dimaksud adalah melakukan kebiasaan berpikir yang diikuti proses membaca dan menulis. “Proses kegiatan tersebut bisa menghasilkan karya,” tambahnya. (Tr01)

Komentar