oleh

Wabup Bolsel Hadiri Rakornas X TPID

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, Kamis (25/7/2019) mewakili Bupati Iskandar Kamaru, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) X Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) tahun 2019 yang dilaksanakan Bank Indonesia (BI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.
Wakil Presiden RI, Jusuf Kala saat membuka kegiatan.
Rakornas TPID yang mengusung tema “Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi Yang Inklusif” di buka langsung Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Wapres dalam pelaksanaan Rakornas tersebut, di dampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.
Rakornas TPID tersebut, juga turut hadir Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso hingga Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, beserta pejabat BI lainnya. Acara itu juga dihadiri seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia.
Wapres Jusuf Kalla dalam sambutanya menyampaikan, inflasi yang terjaga dan juga pendapatan negara dan perekonomian negara PDB (Produk Domestik Bruto), menjadi salah satu indikator dari kemajuan suatu bangsa.
“Inflasi akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. Dalam mengukur kemajuan bangsa ada beberapa indikator penting dan salah satunya PDB. Di situ diukur pertumbuhannya, karena inflasi akan menyebabkan daya beli naik atau turun dan efek-efek lainnya,” jelas Wapres.
Sementara itu, Wabup Bolsel dalam penyampaiannya di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, pasangan BERKAH (Bersama Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid) di Bolsel, telah berkomitmen menjaga inflasi di daerah, dengan memastikan stabilisasi harga bahan pokok, serta menyiapkan lapangan kerja bagi masyarakat agar daya beli akan tetap stabil kedepan.
“Kita telah berkomitmen untuk menjaga inflasi di daerah dengan menjaga stabilisai harga bahan pokok,” jelas Wabup. (Holan)
Baca Juga:  Kampanye TBNK di Gogagoman Dipadati Ribuan Pendukung

Komentar

BERITA LAINNYA