Tes Potensi dan Kompetensi JPT di Bolsel Berakhir

BOGANINEWS, BOLSEL – Uji potensi dan kompetensi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah selesai dilaksanakan. Menurut Kasubid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolsel Shandy Lamato, para peserta lelang jabatan untuk eselon dua, saat ini tinggal menunggu pengumuman dari Panitia Seleksi (Pansel) melalui BKPP.

“Hasil seleksi JPT masih menunggu sampai dengan dua minggu kedepan,” kata Shandy, Senin (20/11). Lanjutnya, pada pengumuman nanti bukan dalam bentuk lulus atau tidak lulus, seperti pengumuman Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), tapi dalam bentuk rekomendasi dari Pansel dan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Setelah pengumuman tersebut keluar, maka para peserta yang di anggap layak, akan melanjutkan pada tes wawancara oleh Tim Pansel. Jadi prosedurnya seperti itu,” jelas Shandy.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Marwan Makalalag, yang juga merupakan peserta yang ikut uji potensi dan kompetensi seleksi JPT mengaku optimis akan lanjut ke tahapan selanjutnya. “Assesment yang kita ikuti bertujuan untuk melihat sejauh mana potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh setiap peserta. Itu semua yang harus kita dimiliki,” aku Marwan. (Holan)

Komentar