Teks Proklamasi di HUT RI ke-75 Dibacakan Ketua DPRD Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (17/8/2020) berlangsung penuh khidmat.

Pada momen ini, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag membacakan teks Proklamasi. Meiddy yang juga ketua DPC PDIP Kotamobagu itu, membacakan teks Proklamasi dengan lantang.

“Proklamasi, kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” kata Meiddy mengutip teks Proklamasi.

Seluruh rangkaian upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 berjalan baik dan lancar, dipimpin oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Pengibaran bendera Sang Merah Putih yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berlangsung tertib tanpa hambatan.

Hadir pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu. (*)

Komentar