oleh

September 285 CPNS Boltim Ikuti Prajabatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mulai mempersiapkan Prajabatan untuk 285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Sekretaris BKPSDM Boltim Mohammad Reza Mamonto, Selasa (25/6/2019) mengatakan, untuk prajabatan angkatan tahun 2018 Boltim akan diagendakan tahun ini.

“Prajabatan CPNS angkatan 2018 diagendakan pada bulan September tahun ini. Sesuai persyaratan Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia BPSDM Provinsi, untuk persyaratan admin sesuai Peraturan Gubernur (Pergub), akan dilaksanakan di Gedung BPSDM Sulut atau di Bapelkes Manado,” ungkap Reza.

Baca Juga:  BKPP Kotamobagu Buka Pelayanan Pemasukan Berkas Pelamar CPNS Hingga Sabtu dan Minggu

Lanjutnya, prajabatan ini sesuai rekomendasi dari propinsi selama 3 bulan. “Kali ini sistem pembelajaran dan pelatihanya, ada yang masa orentasinya di lapangan dan ada yang pembelajaran di dalam ruangan atau istilahnya On/Of kampus, pembelajaran di dalam kelas dan di luar kelas,” jelas Mamonto.

Lanjutnya, untuk anggaran Pemerintah Daerah sudah siap, tapi untuk teknisnya dibuat per gelombang.

“Gelombang pertama itu golongan dua. Gelobang kedua adalah golongan tiga. Khusus untuk Boltim semua angakatan PNS pertama sudah melakukan prajabatan, makanya kali ini hanya mereka yang baru yakni angkatan tahun 2018,” terangnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA