oleh

PWI Boltim Siap Gelar UKW

BOGANINEWS, BOLTIM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah menggelar rapat dalam rangka pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Rapat yang dipimpin Ketua PWI Boltim Faruk Langaru, dilaksanakan di ruangan media center Kominfo Boltim, Kamis (4/7/2019) dan dihadiri puluhan jurnalis online.

Selaku penggagas, Ketua PWI Boltim mengatakan, pelaksanaan UKW PWI Boltim, rencananya akan dilaksanakan pada Agustus 2019 mendatang dan akan mendatangkan sedikitnya enam penguji.

“Pada UKW nanti, kami akan mendatangkan penguji sekitar enam orang. Anggaran yang dibutuhkan cukup besar, sehingga kita akan berupaya mencari dana demi suksesnya kegiatan UKW ini,” kata Faruk.

Baca Juga:  DPD PWI Sulut Angkat Jempol Peserta UKW Kawan Kota

Lanjutnya, bagi teman-teman wartawan yang ingin mengikuti UKW, silakan menghubungi pengurus PWI Boltim.

“Selain wartawan liputan Boltim, kita juga menerima wartawan dari BMR yang mau mengikuti UKW,” jelas Faruk.

Ia juga menambahkan, UKW kali ini akan di buka tiga jenjang yakni Muda, Madya dan Utama yang masing- masing pengujinya langsung dari Dewan Pers.

“UKW kali ini ada tiga tingkatan yaitu Muda, Madya dan Utama,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Boltim Iskandar Zulkarnain mengatakan, sesuai agenda 1 Agustus 2019 akan dilaksanakan UKW.

Baca Juga:  PUPR KK Sewakan Alat Berat dan Laboratorium

“Sebelum UKW, kita akan gelar in house training di mana pelaksanaannya tiga hari sebelum UKW,” ucap Iskandar.

Senada dikatakan bendahara PWI Boltim Mudrik Mamonto, jika wartawan yang sudah mengantongi sertifikasi UKW, banyak hal dan kelebihannya.

“Banyak manfaatnya bagi wartawan yang sudah memiliki sertifikat UKW. Ketika akan melamar pekerjaan di perusahaan mana saja, pasti akan di terima karena dinilai sudah layak dan berkompeten,” terang Mudrik. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA