Pasien 02 Bolmut Tidak Ada Riwayat Perjalanan

BOGANINEWS, BOLMUT – Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Minggu (10/5/2020) menggelar konferensi pers untuk update data terbaru perkembangan Covid-19.
Juru bicara Satgas Covid-19 Bolmut Lexi Talibo mengatakan, pasien 02 Bolmut tidak ada riwayat perjalanan dari wilayah transmisi lokal. Pasien jenis kelamin perempuan, umur 51 tahun ini berdomisili di Kecamatan Sangkub, Desa Sangkub Timur. “Kami telah melakukan tracking siapa saja yang kontak erat dengan pasien tersebut,” kata Lexi.
Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta mengatakan, saat ini pasien sedang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut dan dalam keadaan baik. Pasien tersebut awalnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), namun mempunyai kontak erat dengan orang yang reaktif hasil rapid test.
“Setelah ditelusuri dan sesuai hasil swab test, ternyata pasien sudah terpapar covid”19. Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap memberikan support dan mendoakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, agar diberi kekuatan dan kesembuhan. Juga masyarakat diminta tetap mengikuti anjuran Pemerintah,” pinta Jusnan. (Waone)
Update Perkembangan Covid-19 Bolmut Minggu 10 Mei 2020
– Pasien positif 2
– PDP di RSUD 1
– PDP yang dirumah 3
– PDP meninggal dunia 1
– ODP 28
– OTG 35
– ORP 1.311
Sumber : Satgas Covid-19 Bolmut

Komentar