oleh

Meriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Boltim Gelar Lomba Gerak Jalan

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar berbagai lomba, termasuk lomba gerak jalan tingkat sekolah se-Kabupaten Boltim.
Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Togid untuk lokasi star awal pelepasan peserta gerak jalan, dan berakhir di depan kantor Bupati. Gerak jalan ini di ikuti oleh 61 sekolah, yang terdiri 50 Sekolah Dasar (SD), 4 regu dari SMP dan 7 regu dari SMA/SMK sederajat.
Pada kesempatan itu, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Yusri Damopolii pada media ini Kamis (8/8/2019) mengatakan, perserta berjumlah 4180 ribu yang terdiri dari siswa siswi di semua sekolah se-Kabupaten Boltim.
“Peserta gerak jalan berjumlah 61 sekolah se Boltim. Untuk anggaran dikeluarkan ratusan juta sudah termasuk kegiatan Drum Ban,” ungkap Yusri.
Lanjutnya, ada banyak kegiatan yang akan di ikuti oleh siswa-siswi untuk memeriahkan HUT RI yang ke-74 RI.
“Pemenang dari gerak jalan ini akan mendapatkan hadiah berupa Tropi dan uang pembinaan. Selanjutnya senin pekan depan akan ada acara Drum band yang akan di ikuti siswa-siswi tingkat SD dan SMP,” jelas Yusri. (Agung)
Baca Juga:  Bupati Bolsel Hadiri Peresmian 85 Pengadilan Baru

Komentar

BERITA LAINNYA