Sebagian Pedagang di Pasar 23 Maret Akan Dipindahkan di Pasar Genggulang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tahun 2020 ini, sebagian pedagang yang berada di pasar 23 Maret Kotamobagu, akan dipindahkan di pasar Genggulang.
Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray, Senin (10/20). Dikatakannya, bahwa pemindahan sebagian pedagang yang berada di pasar 23 Maret ke pasar Gengulang akan dilaksanakan 2020 ini.
“Beberapa waktu lalu kami sudah mulai turun ke lokasi untuk melakukan kerja bakti sekaliagus melakukan pendataan ruko-ruko dan lapak yang akan digunakan, dan pekan ini kami akan mengundang beberapa instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Satuan Pol-PP dan teman-teman media untuk membahas langkah-langkah yang akang kita lakukan untuk penataan lebih lanjut,” jelasnya.
Dijelaskannya, tujuan pemerintah memindahkan sebagian pedagang yang saat ini masih berjualan di pasar 23 Maret untuk mengurangi kemacetan, penumpukan sampah agar pasar terlihat lebih bersih. “Selain itu nanti pasar Gengulang akan dijadikan tempat untuk bongkar muat bahan seperti tomat, cabai, bawang, dan beras,” akunya.
Ia pun berharap, seluruh pihak dapat mendukung proses pemindahan pedagang ini, sehingga pasar 23 Maret kembali tertata dengan baik asri dan indah. “Sehingga akan membuat orang nyaman untuk berkunjung ke pasar 23 Maret,” katanya. (ino)

Komentar