Pemkab Bolsel Gelar Latsar CPNS Golongan II

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Rikson Paputungan, Senin (10/2/2020) menghadiri pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Gololongan II di lingkup Pemda Bolsel, bertempat di Asrama Haji Tuminting, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Latsar tersebut di buka langsung Kepala BPSDM Provinsi Sulut DR. Paulus Tamaka. Asisten III Setda Bolsel Rikson Paputungan, saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan selamat kepada peserta Latsar CPNS Golongan II.
“Selamat kepada saudara-saudara para peserta yang telah memperoleh kesempatan mengikuti pelatihan dasar ini, sebagai suatu syarat utama memasuki gerbang pengabdian seorang aparatur pemerintah,” ucap Rikson.
Lanjutnya, menurut Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 mengamanatkan, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan dasar sebagai syarat pengangkatan CPNS untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
“Pelatihan dasar ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika pegawai negeri sipil, disamping pengetahuan dasar tentang penyelenggaraan pemerintah Negara, bidang tugas dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” jelasnya.
Dikatakannya, salah satu bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Bolsel yang mengacu pada aturan formal pegawai adalah penyiapan sumberdaya manusia yang berkwalitas, melalui berbagai bentuk diklat yang diantaranya pelatihan dasar CPNS.
“Hal yang perlu di syukuri saudara-saudara peserta Latsar saat ini, kalian akan memulai proses dari CPNS menjadi PNS. Oleh karena itu ikutilah pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, konsentrasi dan penuh tanggungjawab, sehingga ilmu yang diberikan dapat diserap dengan baik, agar kalian menjadi aparatur yang profesional dalam melaksanakan tugas dan produktifitas yang tinggi, serta kwalitas kinerja yang paripurna,” terang Rikson.
Diketahui, kegiatan Latsar tersebut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel Ahmadi Modeong dan para Kepala SKPD di jajaran Pemkab Bolsel. (Holan)

Komentar