Pemkot Buka Penerimaan CPNS 2018

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun 2018. Tenaga kesehatan dan pendidikan akan diprioritaskan pada perekrtutan kali ini.

Menurut Kepala Badan Kepegaiwaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), Sahaya Mokoginta, pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Kemenpan dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) telah meminta pemerintah Kota untuk mengajukan perekrutan CPNS. “Pihak kementerian sudah meminta Analisis Program Kerja dan Analisis Jabatan (Anjab). Berdasar pada hal itu, pemerintah daerah akan melakukan perekrutan,” kata Sahaya.

Sahaya menjelaskan, diprioritaskannya tenaga kesehatan dan pendidikan pada penerimaan CPNS tahun ini, disesuaikan dengan kebutuhan daerah. “Prioritas tenaga kesehatan karena persiapan Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) Kotamobagu yang tidak lama lagi akan diresmikan. RSUD Kotamobagu akan dijadikan sebagai pusat rujukan wilayah IV (Empat) di Sulut,” jelasnya.

Dari hitungan kebutuhan, lanjut Sahaya, Pemkot membutuhkan 131 tenaga medis meliputi dokter specialis, perawat, bidan hingga bagian apoteker. “Kebutuhan PNS tersebut meliputi Dokter spesialis mata, bedah, anak, jantung, penyakit jantung, THT dan rehabilitasi anak. Selain itu Pemkot membutuhkan bagian perawat, bidan, asisten apoteker dan perekam medis,” terang Sahaya. (Ino)

Komentar