Pilkada Bolmut Diminta Berjalan Santun dan Demokrasi

BOGANINEWS, BOLMUT – Menghadapi perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang akan digelar pada Juni 2018, sejumlah elemen masyarakat berhadap agar bisa berjalan dengan baik.
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolmut, Rusmin Mokodompis mengimbau kepada seluruh elemen agar tetap menjaga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan santun.
“Mari kita jaga silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Kita jadikan Pilkada sebagai proses demokrasi yang baik, serta mampu memahami arti sebuah perbedaan, guna melahirkan pemimpin yang berkualitas bagi masyarakat Bolmut,” kata Rusmin.
Lanjutnya, situasi saat ini cukup rentan dengan gesekan serta isu-isu yang berkembang untuk memecah bela persatuan dan persaudaraan di Bolmut. “Sebagai pemuda tugas kita tetap menjaga persatuan dan persaudaraan, serta menjaga situasi agar tetap kondusif,” pintanya.
Rusmin juga berharap, kepada semua tim sukses dan simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, agar dapat menawarkan gagasan serta ide-ide yang cerdas dan positif untuk memenangkan kandidatnya. “Jangan sampai hanya karena persoalan Pilkada, lalu hubungan persaudaran, persahabat dan silaturahmi terputus cuma karena perbedaan pandangan politik saja,” terangnya. (WaOne)

Komentar