oleh

Jumlah Keluhan Warga Kotamobagu di Aplikasi SIKeMas Capai 93 Pelapor

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Berdasarkan data yang masuk di aplikasi Sistem Informasi Keluhan Masyarakat (SIKeMas) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu pada bulan Januari hingga Juli 2019, jumlah warga di wilayah Kota Kotamobagu yang melaporkan berbagai keluhan disekitarnya, mencapai 93 pelapor.
Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Statistik Informasi Komunikasi dan Publik (SIKP) Diskominfo Kotamobagu, M Fahri Damopolii, Rabu (14/8). Dikatakannya, jumlah pelapor yang menyampaikan keluhannya lewat aplikasi tersebut mencapai 93 pelapor, dan paling banyak terkait masalah sampah.
“Paling banyak keluhan yang masuk terkait masalah sampah. Tapi ada juga keluhan lain diantaranya, infrastruktur, pendidikan, disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), tata tertib jalan raya, hingga pelayanan publik, ” ungkap Fahri.
Lanjutnya, dari berbagai laporan yang masuk di aplikasi SIKeMas tersebut, paling banyak sudah ditindaklanjuti.
“Ada juga yang belum ditindaklanjuti, seperti masalah keluhan infrastruktur. Namun, setelah disampaikan ke dinas terkait, itu akan diusahakan mereka untuk diusulkan pada APBD-P nanti,” jelasnya.
Ia pun berharap, masyarakat di wilayah Kota Kotamobagu dapat terus memanfaatkan kehadiran aplikasi ini jika ada keluhan.
“Untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan berbagai keluhan, Pemkot Kotamobagu sudah mudahkan dengan menghadirkan aplikasi ini yang bisa diunduh di Google Play Store untuk OS Android,” katanya. (ino)
Baca Juga:  Ada Konsekuensi Bagi SKPD yang Tidak Respon Aduan Masyarakat di SIKeMas

Komentar

BERITA LAINNYA