Ini Tujuh Program Prioritas Pemkot Kotamobagu Tahun 2020 Mendatang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengungkapkan ada tujuh program prioritas pembangunan yang direncanakan Pemkot Kotamobagu pada tahun 2020 mendatang.
Menurut Nayodo, tujuh program tersebut antara lain, peningkatan infrastruktur pariwisata dan daya saing investasi, peningkatan pertembuhan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan kesehjateraan masyarakat melalui perenanan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kemanan dan ketertiban masyarakat, reformasi birokrasi dan pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana,” ungkap Nayodo, saat membacakan sambutan dalam paripurna berasama DPRD Kotamobagu, Senin (12/08/2019) kemarin.
“Program tersebut merupakan upaya bahasan rencana pembangunan untuk pencapaian visi dan misi daerah yang kemudian akan diimplementasikan dalam APBD tahun 2020,” ungkap Nayodo, saat membacakan sambutan dalam paripurna berasama DPRD Kotamobagu, Senin (12/08/2019).
Dijelaskan Nayodo, sesuai pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulut tahun 2016-2021 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kotamobagu.
Dengan melihat fenomena kekinian yang terjadi, maka tahun ke-II RPJPD Kotamobagu periode 2018-2023, telah ditetapkan tema “Meningkatkan daya saing melalui pendekatan data dan informasi”.
Tema tersebut kata Nayodo, akan diimplementasikan dalam program kegiatan pada tahun 2020 dan diarahkan pada tujuh prioritas pembangunan daerah. (tr01/ino)

Komentar