oleh

Finalis Anu Arlinda Mamonto Siap Promosikan Potensi di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM Arlinda Mamonto salah satu peserta yang telah dinyatakan lolos ke babak 10 besar finalis Uyo-Anu tahun 2019 Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengaku siap mempromosikan potensi yang ada di wilayah Boltim.

Foto: Arlinda Mamonto di Patokan Beach Jiko Boltim.

Menurut Arlinda, salah satu motivasi yang mendorong dirinya maju pada ajang pemilihan Uyo-Anu tahun 2019, semata-mata ingin mempromosikan sejumlah potensi alam yang kaya di Boltim, termasuk budaya bahasa daerah yang mulai redup seiring perkembangan zaman.

“Saya salut terhadap duta wisata sebelumnya yang sangat aktif dalam mengeksplore wisata alam boltim. Untuk itu, kedepan apapun hasilnya entah akan terpilih ataupun tidak, saya akan berusaha semaksimal mungkin mengeksplore wisata alam di Boltim dan mendukung hal-hal positif yang bisa memajukan pariwisata di Boltim,” kata Inda sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Ini Alasan Direktur Jendral PSP Kementerian Pertanian RI, Sambangi Boltim

Selain itu, gadis berparas cantik lulusan S1 Ekonomi IAIN Manado ini mengaku, akan memperhatikan budaya bahasa Mongondow yang sudah jarang digunakan terutama anak-anak muda.

“Saya khawatir generasi muda tidak lagi mengetahui bahasa daerah sendiri. Nah ini yang ditakutkankan jika generasi yang akan datang tidak lagi mau peduli. Sementara bahasa daerah itu merupakan salah atau identitas kita di daerah, khususnya di Boltim,” terang mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Baca Juga:  Air Terjun Kosibidan Boltim Bak Mutiara Ditengah Hutan

Ditambahkannya, perlu adanya sanggar untuk melestarikan bahasa daerah.

“Ini sangat bermanfaat untuk kedepan,” tambahnya. (Ino/Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA