Jelang Natal dan Tahun Baru, Produk Lokal Buatan UMKM di Kotamobagu Banyak Diminati

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, sejumlah produk jenis jajanan buatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotamobagu yang sudah masuk pusat-pusat perbelanjaan di Kotamobagu seperti Abdi Supermarket, Paris Superstore dan Dragon Swalayan, sangat diminati oleh para pembeli.
Produk-produk tersebut diantarnya biji-biji manis, kacang goyang UD Saroja, kacang Shanghai, stik keju UD Chaya Pobundayan, dan kripik pisang serta snack lainnya khas Kotamobagu.
Menurut Renaldi Budiman, Manajer Abdi Karya mengungkapkan, untuk menyambut Natal, pihaknya telah menyiapkan tempat khusus untuk produk snack yang berasal dari UMKM Kotamobagu. “Sekitar 20 Snack UMKM Kotamobagu yang diminati pembeli, tentunya untuk disajikan pada hari raya Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.
Sementara itu, Morthen salah satu pengunjung di Abdi Supermarket saat membeli produk tersebut mengatakan, selain enak dimakan, produk-produk buatan lokal ini harganya terjangkau. “Selain dikonsumsi, lainnya untuk disajikan saat peryaan Natal nanti,” kata Morthen. (ino)

Komentar