oleh

DPRD Bolsel Gelar Paripurna LKPJ Kepala Daerah 2019

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin, (27/4/2020) menggelar Rapat Paripurna secara online penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Bolsel, akhir Tahun Anggaran 2019.
Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) dan dilaksanakan secara Virtual atau Video Conference (Vicon) yang di fasilitasi Dinas Komonikasi dan Informatika (Diskominfo).

Selain itu, Pimpinan Fraksi dan Anggota DPRD lainya mengikuti rapat Paripurna dari rumah masing-masing sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), tentang penetapan status tanggap darurat bencana penanganan Covid-19.
Ketua DPRD Bolsel dalam paripurna tersebut mengatakan, berdasarkan surat yang masuk dari Sekretariat daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Nomor: 100/1568/SETDA/III/2020 perihal menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Bolsel tahun anggaran 2019 dan menindaklanjuti surat dari sekretaris daerah Kabupaten Bolsel, maka DPRD kabupaten Bolsel melalui Badan Musyawarah, telah melaksanakan rapat internal guna menjadwalkan pelaksanaan rapat paripurna dewan LKPJ kepala daerah tahun anggaran 2019.
“Keberhasilan yang telah dicapai harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan berbagai harapan dan kebutuhan rakyat Bolsel. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama, untuk senantiasa menjaga kemitraan yang harmonis dan kolaborasi serta kontribusi yang baik, sebagai perwujudan dan tanggung jawab dalam mengemban amanah rakyat demi kepentingan daerah yang kita cintai,” kelas Arifin.
Ketua DPRD Bolsel juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolsel yang telah menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2019. “Apresiasi dan terima kasih kami kepada Bupati Bolsel yang telah menyampaikan LKPJ tahun 2019. Selanjutnya DPRD akan mengagendakan pembentukan pansus laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah tahun 2019,” kata Arifin.
Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) mengatakan, pada tahun 2019, berbagai program kerja dan inovasi telah dilaksanakan dan membawa manfaat positif bagi masyarakat Bolsel. Begitu juga dengan berbagai penghargaan atas kepatuhan dalam implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, bagi aparatur desa dari BPJS ketenagakerjaan tahun 2019.
Indeks pembangunan manusia merupakan indeks yang menunjukan aspek-aspek peluang hidup panjang dan sehat, mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang memadai, serta hidup layak. “Indikator ini merupakan kemudahan dalam aspek sosial, budaya dan ekonomi. Pencapaian IPM Bolsel menyentuh angka 64,05 persen dan naik menjadi 64,49 persen pada tahun 2018 dan pada tahun 2019 mengalami peningkatan menjadi 65,28 persen,” ungkap Bupati.
Dikatakannya, semua stakeholder pembangunan haruslah memberi kontribusi dan topangan, agar tidak bekerja bagai benang kusut. “Marilah kita sama-sama berbuat yang terbaik. Dengan rasa tulus dan ikhlas saya sampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang senantiasa mengikuti degan cermat penyelengaraan pemerintah, pembagunan dan kemasyarakatan di bolsel, baik dalam bentuk peran serta partisipasi maupun kritikan dan saran,” terang Iskandar. (Advetorial)
Baca Juga:  Pemkab Bolsel Pertama Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD ke Gubernur

Komentar

BERITA LAINNYA