Dispora Boltim Siapkan Peserta U16 untuk Ajang Piala Kemenpora Cup

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) saat ini dalam tahapan seleksi peserta Sepak Bola U16 untuk selanjutnya mengikuti seleksi di Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Juli 2019.

Nantinya seluruh peserta yang mengikuti seleksi akan di saring untuk mewakili Sulut di ajang piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Cup Indonesia. Kepala Dispora Boltim Saprudin Mokoagow mengatakan, ini adalah program Kemenpora.

“Masing-masing Kabupaten/Kota se-Sulut akan menyaring peserta Sepak Bola putra putri U16 dan selanjutnya kembali diseleksi di Manado untuk mencari wakil Sulut,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk Boltim Jumat 21 Juni pekan lalu, sudah melakukan seleksi tahap I di lapangan Gogaluman Tutuyan dan untuk seleksi tahap II tinggal menunggu arahan dari Coach (pelatih).

“Pekan lalu sudah dilakukan seleksi oleh pelatih nasional yaitu Wayan Hendra Jaya. Seleksi berikutnya tergantung arahan dari pelatih mau dilaksanakan di mana. Bagi yang sudah lolos seleksi tahap I, tinggal meningkatkan pelatihan dan menerima pembinaan,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, pihaknya akan mengutus 2-3 club perwakilan Boltim untuk mengikuti seleksi di provinsi.

“Kita tinggal melihat anggaran yang ada bila memungkinkan, maka kami akan mengirim labih dari satu club. Semoga anak-anak kita di Boltim akan terpilih dan mengaharumkan nama daerah,” harapnya. (Agung)

Komentar