Diskominfo Boltim Segera Miliki Kantor Definitif, Lengkap Ruangan Data Senter Dan Server

BOGANINEWS, BOLTIM – Tahun depan ada beberapa kantor SKPD di Kabuaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan memiliki gedung definitif. Termasuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), sedang dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan gedung kantor yang baru.

Hal ini dikatakan Kepala Diskominfo Boltim Hamdi Egam, Kamis (20/6/2019). Dikatakannya, Kominfo tahun depan akan memiliki gedung kantor definitif, tanpa menyewa lagi.

“Sekarang baru perencanaan, pengusulan. Kemungkinan tahun depan akan teralisasi. Lokasinya berdekatan dengan kantor Bupati, samping kantor DPPKAD,” aku Kadis.

Menurutnya, ini sesuai dengan penyampaian Bupati Sehan Landjar, bahwah ada beberapa SKPD yang masih menyewa gedung, tapi tahun depan akan memiliki kantor sendiri diantaranya Diskominfo.

“Karena masih terkendala gedung, sekarang, kita belum memiliki server sendiri, sehingga untuk pemasangan jaringan terkoneksi internet seperti e- Planing, e-Budgeting, masih terkoneksi di Instansi terkait. Kedepan jika sudah ada kantor sendiri, maka kita sudah bisa mengontrol melalui server,” jelasnya.

Lanjutnya, sebenarnya tahun ini sudah di geser anggaranya. Namun sesuai rapat, ini masuk dulu diperencanaan. Sudah ada pembahasan dengan PUPR dan Bapedda. Anggaranya sesuai perencanaan Rp 4 miliar, namun dari hasil pembahasan ada kemungkinan Rp 3 miliar lebih. Sedangkan efektif pembangunanya dibutuhkan sampai Rp 4 miliar, setara dengan kantor DLH yang baru, karena banyak ruangan yang akan kita modifikasi.

“Mulai dari ruang data center, ruang server, ruang utama dan ruang penting berkaitan dengan sarana dan prasarana informasi, serta ruangan lainnya,” terang  Kadis. (Agung)

Komentar