CPNS Tenaga Kesehatan yang Masuk Perkenalan Kerja Belum Digaji

BOGANINEWES, KOTAMOBAGU – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu, khususnya formasi kesehatan yang telah dinyatakan lulus beberapa waktu lalu, mulai melaksanakan orientasi atau pengenalan kerja sesuai instansi yang dilamar.

Meski sudah melaksanakan masa orientasi,  namun gaji CPNS tersebut akan dibayarkan saat Nomor Induk Pegawai (NIP) sudah ditetapkan.

“Orientasi saat ini baru pengenalan kerja, selanjutnya soal gaji itu nanti kalau sudah ada NIP, ” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta.

Menurut Sahaya, pihaknya saat ini masih menunggu dari Badan Kepegawaian Negera (BKN). “Kita menunggu penetapan BKN, ” katanya.

Lanjutnya, orientasi awal CPNS dilakukan secara bertahap. Namun, belakangan ini tingkat kunjungan pasien pada fasilitas-fasilitas kesehatan di Kota Kotamobagu semakin meningkat. Sehingga membutuhkan tenaga yang lebih banyak dan bersifat segera.

“Bukan berarti yang lain tidak memenuhi syarat, tapi kami melihat kebutuhan yang paling mendesak untuk segera dilaksanakan,” tambahnya. (Tr01/Ino)

Komentar