LSM Penjara Datangi Bawaslu Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (6/2) mengelar aksi demo di Kantor Bawaslu Bolmut. Ketua LSM Penjara Rafik Patingki dalam orasinya mengatakan, demo ini adalah bentuk kekecewaan terhadap kinerja Badan Pengawas Pemilu Bolmut, yang tidak memperlihatkan sikap profesionalitas sebagai penyelenggara pemilu.

“Kami menilai Bawaslu Bolmut tidak bisa memperlihatkan sikap profesionalitasnya sebagai penyelenggara,” kata Rafik. Pihaknya juga menyesalkan sikap Bawaslu Bolmut yang terkesan hanya melakukan pembiaran terhadap laporan LSM Penjara. “Kami melihat Bawaslu Bolmut terkesan hanya melakukan pembiaran terhadap laporan kami. Padahal kami telah melaporkan pada tanggal 30 Oktober 2018. LSM Penjara akan meminta kepada pihak DKPP RI agar dapat menindak tegas Bawaslu Bolmut,” tegas Rafik.

Terpisah, Devis Hukum Komisioner Bawaslu Bolmut Ebent Heazer Enok saat dimintai tanggapannya mengatakan, Bawaslu tidak melakukan pembiaran terkait laporan baik itu masyarakat maupun kelompoK masyarakat terkait pelanggaran Pemilu.

“Tahapan Pemilu masih berjalan dan info dari LSM Penjara menjadi informasi awal yang akan kami telusuri. Kami juga berterima kasih kepada LSM Penjara yang pro aktif dalam melakukan pengawasan terhadap proses Pemilu,” kata Ebent. (WaOne)

Komentar