oleh

Bupati Bolsel Hadiri Coacing Clinic Reformasi Birokrasi SAKIP di Kemenpan-RB

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongindow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, S.Pt, Selasa (9/7/2019) menghadiri Coacing Clinic Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang di ikuti oleh 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bolsel.

Pada kegiatan Coaching Clinic tersebut, Bupati Bolsel bersama Asisten Deputi Perumusan kebijakan Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Ronal Andrea Annas dan Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan pengawasan Nadjamuddin Mointang, membahas terkait kepedulian pimpinan tertinggi untuk Bolsel menjadi lebih hebat dan mantap. Sehingga perlunya penegasan kepada kepala OPD untuk memperbaiki akuntabilitas pemerintahan, khususnya di Bolsel

Baca Juga:  Minuman Buatan Warga Moyag Ini Tarik Banyak Peminat

“Dibutuhkan ground fokus dalam hal perumusan program, sehingga tidak menggelembung dan menyerap banyak anggaran. Akibatnya output dan outcome-nya tidak tercapai secara maksimal karena tidak terfokus. Maka kepala OPD harus bekerja keras untuk mencapai target SAKIP tersebut,” terang Bupati.

Lanjutnya, untuk mencapai target tersebut, maka perlunya perbaikan RPJMD sehingga sasaran dan tujuan bisa menjawab Visi dan Misi Bupati lima tahun.

“Kemudian pengawasan internal di perketat, sehingga OPD merasa terkawal, keterlibatan Kepala OPD yang berkontribusi dalam penyusunan LAKIP, Coaching Clinic oleh Kepala-kepala OPD dengan materi penyampaian sinkronisasi program, kegiatan, sasaran, tujuan dan indicator,” jelas Bupati.

Baca Juga:  Bolsel Siap Gelar Festival Paka-Paka Ombak

Diketahui, turut mendampingi Bupati Bolsel diantaranya, Assisten III, Kadis Kominfo, Kadis PMD, Kadis Pertanian, Kaban BKPSDM, Kadis Kesehatan, Kadis DukCapil, Kabag Organisasi dan Sekretaris BPKPD. (Advetorial)

Komentar

BERITA LAINNYA