Personil Polres Boltim dan Bupati Siap Amankan Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

BOGANINEWS, BOLTIM – Untuk menghadapi pesta Demokrasi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2020 mendatang, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Brammy Tamalihis, bersama Bupati Boltim Sehan Landjar, gelar jumpa Pers dengan seluruh wartawan Biro Boltim.

Kegiatan jumpa Pers tersebut, dilaksanakan di studio Radio Boltim FM, depan lapangan Pinogaluman Desa Tutuyan Kabupaten Boltim, Senin (4/11/2019). Kabag Ops Brammy Tamalihis mengatakan, di dalam memasuki Pilkada di tahun 2020 nanti, TNI dan Polri itu netral.

“Jangan sampai rekan-rekan media dan masyarakat menilai negatif, TNi dan Polri baik di Pilkada ataupun bukan Pilkada harus bersama–sama terus dengan pemerintah. Ini demi Kamtibmas, juga pegawasan dan pengamanan jelang pilkada Boltim,” terang Tamalihis.

Lanjutnya, TNI dan Polri tidak akan memihak. Jangan sampai masyarakat salah menilai bahwa TNI dan Polri mendukung. “Kami mempunyai kedekatan dengan Bupati bukan karena ada kepentingan politik, tapi karena tugas dan tanggung jawab apa yang menjadi kebijakan Pemerintah, TNI Polri tetap mendukung,” tutup Kompol Brammy.

Senada yang dikatakan Bupati Boltim, Sehan Landjar, bahwa hubungan antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) yang ada di Boltim sangat baik. “Sekarang sudah diresmikan dan dilantik Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, yang dimana sebagai pihak pengamanan Kamtibmas adalah mitra kerja Pemkab Botim. Kemarin kami sudah mengecek lokasi pembuatan Mapolres Boltim, dan lokasi yang akan di buat Polsek,” kata Sehan.

Dengan adanya Polres Boltim, ia berharap, tentunya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Boltim, akan lebih baik lagi. “Jelang Pilkada di Boltim, tentunya pengamanan dan kenyamanan masyarakat antar pendukung perlu diawasi oleh pihak kepolisian. Terima kasih kepada pihak Polri atas dimekarkannya Polres di Bolmong Raya, dan kini Boltim telah memiliki Polres sendiri,” jelas Sehan. (Agung)

Komentar