Ini Harapan Amalia Landjar Maju di Pilkada Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU), Desa Tutuyan II, Kamis (20/12/2019) Amalia Ramadhan Landjar, yang tidak lain anaknya Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), penuhi
undangan dari Partai Golkar, dalam penyampaian Visi Misi bakal calon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2024.
Amalia Landjar saat menyampaikan visi misinya menjelaskan, tujuan maju sebagai bakal calon Bupati, tidak lain untuk melanjutkan apa yang menjadi visi misi bapaknya sendiri yang sudah menjabat dua priode sebagai Bupati Boltim.
“Selain visi misi, prioritas utama saya pada sektor Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Pertambangan, Pariwisata, Ekonomi kerakyatan ekonomi kreatif, dan Kebudayaan, serta ada beberapa prioriti lainnya,” ucap Amalia.
Ia juga berharap, dalam perhelatan Pilkada nanti akan mendapatkan dukungan dari semua lini termasuk partai. “Sejauh ini saya berjuang tidak setengah- setengah. Saya juga membangun komunikasi dengan semua partai dan kami sangat terbuka. Prinsipnya PAN siap berkoalisi dengan semua parpol termasuk PDIP, Nasdem dan Golkar. Pintu menuju koalisi itu terbuka,” jelas Amalia.
Lanjutnya, ia menghormati proses penjaringan hingga pencalonan di Partai Golkar. Sebagai partai besar, tentu saja Golkar memiliki mekanisme dan tahapan sendiri. “Apapun keputusannya saya menerima dan menghormati. Tentu saja, sangat berharap Golkar akan menjadi salah satu partai pengusung saya di Pilbup Boltim tahun 2020,” harapnya.
Terpisah dikatakan Ketua Tim seleksi Partai Golkar Boltim Sumardia Modeong, bahwa untuk peluang mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, partainya memiliki prosedur dan mekanisme.
“Kemarin mereka menyampaikan visi misinya. Sebagai panitia di partai Golkar, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, akan membawanya ke rapat pleno DPD Golkar tingkat satu Propinsi, untuk disaring dan selanjutnya akan diteruskan di DPP untuk di survey. Untuk SK-nya akan ke siapa, kita hormati dulu proses partai, mulai dari DPD I dan naik ke DPP.  Minimal lima nama yang akan di usulkan, setelah itu hasil survey akan di kirim dan DPP Golkar yang akan menentukan sesuai survey siapa yang akan di usung nanti,” papar Sumardia.
Diketahui, ada delapan bakal calon yang telah mendaftar dalam penjaringan dan di undang oleh partai Golkar dalam penyampaian Visi misinya. Diantaranya Syahrul Mamonto, Rusdi Gumalangit, Yance Tawas, Robbi Mamonto. Sumardia Modeong,  Amalia landjar, Pusran Beeg dan Rita Lamusu. (Agung)

Komentar