Pemprov Sulut Diminta Seriusi Kelangkaan Gas LPG di Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Kelangkaan tabung gas LPG di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menjadi perhatian khusus dari pihak DPRD. Menurut Wakil Ketua DPRD Bolmut Abdul Eba Nani, Pemprov Sulut harus menseriusi persoalan kelangkaan gas LPG.

“Persoalan ini akan berdampak luas karena yang terjadi saat ini kelangkaan gas LPG ukuran tiga kilogram terus menjadi keluhan masyarakat Bolmut. Diharapkan Pemprov dapat segera mencari solusi dengan menggelar pertemuan khusus dengan seluruh kepala daerah untuk menjamin ketersedian gas LPG selama bulan Ramadhan hingga lebaran nanti,” pintanya.

Ditambahkannya, pihak provinsi harus segera melakukan evaluasi terkait kelangkaan gas LPG bersubsidi. “Jika dibiarkan terus menerus, maka akan berakibat buruk baik itu secara ekonomi maupun stabilitas sosial politik di wilayah Sulut. Kelangkaan gas LPG khusus ukuran tiga kilogram dihampir seluruh wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Ini perlu diseriusi bersama, baik itu pihak Pemda maupun pemerintah provinsi,” jelasnya. (WaOne)

Komentar