Bupati Bolmong Mulai Berkantor di Desa

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, mulai Rabu (17/6) mulai mengagendanya berkantor di 202 desa/kelurahan se Kabupaten Bolmong.

Tujuan Bupati, tidak lain ingin melihat langsung proses pemerintahan yang ada di desa/kelurahan apakah sudah berjalan dengan baik atau sebaliknya. Selain itu, Bupati juga ingin mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat di desa.

Diketahui, kunjungan kerja Bupati ini diawali dengan desa-desa yang ada di Kecamatan Lolayan. Diantaranya, Desa Tanoyan Utara, Desa Tanoyan Selatan, Desa Mopusi dan Desa Matali Baru.

Bupati mengatakan, tujuannya berkantor di desa guna menggali aspirasi, serta mendegarkan langsung keluhan dan masukkan dari masyarakat. Bukan saja itu, bupati juga ingin memastikan semua program di desa, baik fisik mupun non fisik serta bantuan tepat sasaran. “Dengan berkantor di desa, aspirasi masyarakat menyangkut pembangunan bisa  kami tahu,” jelasnya.

Seperti kunjungannya di Desa Tanoyan Selatan, Bupati berdialog dengan masyarakat terkait usulan wilayah pertambangan rakyat (WPR). Pasalnya, tambang merupakan sumber mata pencaharian warga yang ada di kecamatan tersebut. Menurut Bupati, pemerintah daerah telah mengusulkan kepada gubernur untuk pembahasan lahan yang akan dijadikan WPR. “Solusi supaya tidak ada lagi PETI, adalah WPR. Hal itu sedang dibahas dengan pemerintah provinsi untuk diajukan ke pemerintah pusat,” ungkapnya.

Melalui kesempatan itu, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang berkenan menemuinya. “Terima kasih kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir menemui saya,” ucap Yasti. (Advetorial)

Komentar