Bisnis Pot Bunga di Kotamobagu Menjanjikan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Keberadaan Pot Bunga hampir bisa ditemui setiap rumah. Hal ini dikarenakan, kegunaan dari benda tersebut yang dapat digunakan untuk menaru tanaman bunga yang dapat memperindah halaman rumah.

Selain memperindah halaman rumah, benda tersebut pastinya dapat dijadikan usaha untuk meraup keuntungan. Salah satu usaha pot bunga yang dapat ditemui, adalah usaha milik Suryo Gumalangit, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur. Usaha yang telah ditekuninya selam enam tahun ini dapat membantu ekonomi keluarganya.

“Hasil penjualannya lumayan. Namun, usaha ini tidak hanya dibangun oleh saya sendiri, tetapi dibantu oleh saudara saya. Kita berdua bekerja sama dan sampai saat ini usaha ini masih tetap bertahan dengan untung yang dapat menjamin kebutuhan,” jelas Suryo.

Menurutnya, usaha ini termasuk usaha keluarga, karena keberhasilan bisnis tersebut dibangun dengan bantuan saudaranya. “Saya jual pot ini dengan harga bervariasi, karena disesuaikan bentuknya, ada yang Rp 75 ribu dan Rp 50 ribu per potnya, tergantung besar dan kecil ukuran pot, dalam sehari bisa sampai 20 hingga 30 pot yang terjual,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan kalau dirinya dapat membuat sesuai dengan pesanan pembeli. “Soal untungnya bisa besar apabila ada pesanan dalam jumlah besar seperti dari sekolah dan perkantoran,” tambahnya. (Tr01/Ino)

Komentar