Banyak Penghuni Tak Jelas, Disperindakop akan Sidak Kios-Kios di Pasar Genggulang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindakop-UKM) Kotamobagu, dalam waktu dekat ini akan melakukan inspeksi ke sejumlah kios-kios yang berada di Pasar Genggulang. Hal ini menyusul banyaknya laporan tentang sering terjadinya keributan di pasar tersebut, serta banyaknya penghuni kios yang bukan para pedagang.

Menurut Kepala Disperindakop-UKM Kotamobagu melalui Sekretaris Edo Mopobela, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan sidak terhadap penghuni-penghuni di kios pasar Genggulang yang bukan pedagang.

“Tempat itu kan bukan tempat tinggal, tapi tempat jual beli. Jadi jangan disalahgunakan, apalagi ada informasi sudah ada kios yang dijebol, dan itu tidak boleh,” kata Edo.

Dikatakannya, pihaknya melalui Kepala Seksi Pasar sudah dua kali turun untuk memperingatkan.

“Jika himbauan itu tidak diindahkan, maka kita akan lakukan sidak untuk menindak tegas para penghuni yang menyalahgunakan kios-kios tersebut. InsyaAllah satu dua hari ini,” tegas Edo.

Terpisah, Lurah Kelurahan Genggulang, Tetty Olifia Mokoginta mengatakan, yang bukan penjual dan tinggal di pasar ini kewenangan dari Disperindakop Kota kotamobagu. Apalagi tinggal di pasar dan sering membuat keributan, Saya selaku pimpinan wilayah, lebih aman dikeluarkan dan dikembalikan ke desa atau kelurahannya.

“Mohon bantuan dari dinas terkait untuk menertibkan mana yang pemilik kios dan mana yang bukan penjual. Karena di pasar Genggulang terlihat jadi tempat kos kos-an, (Ino)

Komentar