Bolsel Kembali Jadi Tuan Rumah Pra Paskah

BOGANINEWS, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang mengusung visi religius, tidak pernah absen dalam melaksanakan kegiatan keagamaan atau kerohanian. Hal ini tidak lepas dari komitmen mantan Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu S.IP dan Bupati Iskandar Kamaru S.Pt yang telah meletakkan fondasi pertama dalam penguatan visi religius di tanah Totabuan selatan ini.

Tahun 2019 ini, Kabupaten Bolsel akan kembali menjadi tuan rumah pada perayaan Ibadah Oikumene pra Paskah. Kegiatan kerohanian umat Kristiani ini di gadang-gadang bakal dihadiri ribuan umat seperti perayaan Paska pada tahun-tahun sebelumnya. Bahkan menariknya, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Festival The Heavenly Holy Movement (H2M) yang artinya Gerakan Suci Surgawi Via Dolorosa.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekda Bolsel Marzansius Arvan Ohy, saat memimpin apel Korpri, Senin (18/3). “Waktu pelaksanaan ibadah Oikumene pra Paskah dan Festival The Heavenly, Holy, Movement (H2M) Via Dolorosa, nantinya akan digelar pada bulan April mendatang di gereja Bukit Hijau Panango,” kata Sekda.

Dijelaskannya, ibadah ini akan menghadirkan banyak tamu dari luar daerah Bolsel, termasuk mantan Bupati kita Hi Herson Mayulu (H2M) sang pencetus daerah bervisi religius dan juga selaku Tokoh Toleransi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Untuk itu mari kita sambut dengan ramah, tunjukkan masyarakat Bolsel adalah masyarakat yang majemuk dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” jelas Arvan.

Tak hanya itu, untuk mensukseskan dan memeriahkan pelaksanaan kegiatan tersebut, panitia akan menggelar beberapa lomba dengan hadia tropi serta uang pembinaan jutaan rupiah. Seperti, Via Dolorosa Juara 1 akan mendapat hadia Rp.25.000.000, juara 2 Rp.20.000.000 dan Juara 3 Rp.15.000.000.

“Sementara untuk lomba Vocal Group Juara 1 Rp. 10.000.000, juara 2 Rp. 7.500.000 dan Juara 3 Rp. 5.000.000.,” ungkapnya.

Sekda juga berharap, panitia dan seluruh SKPD serta masyarakat Kabupaten Bolsel dapat turut mensukseskan event religius tahunan tersebut. “Saya mengajak mari kita turut sukseskan kegiatan yang positif ini,” pintanya. (Holan)

Komentar