Pemkot Kotamobagu Gelar Penyambutan Pjs Gubernur Sulut dan Ustad Yusuf Mansur, Sekaligus Peringatam Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kunjungan kerja Pejabat Sementara (PJs) Gubernur Sulawesi Utara Dr Drs Agus Fatoni M.Si dan Ustad Kondang Yusuf Mansur di Kota Kotamobagu, Kamis (29/10/2020) sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Kamis (29/10/2020).

Dalam sambutannya, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selain memupuk rasa cinta kita pada Rasulullah, diharapkan akan semakin memotivasi untuk selalu meneladani akhlak dan kepribadian, serta mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW didalam kehidupan kita semua.
Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat menyampaikan sambutannya.
“Rasulullah sebagai teladan terbaik bagi kehidupan, juga memberikan teladan kita semua tentang bagaimana membangun tata kehidupan yang adil dan sejahtera. Sejarah telah mencatat tatanan kehidupan yang dibangun Nabi Besar Muhammad SAW, sangat menjujung tinggi akan nilai keadilan sosial, musyawarah untuk mufakat, penghormatan terhadap hak dan nilai-nilai kemanusian, serta kebersamaan atar umat beragama,” kata Tatong.
Sambutan Pjs Gubernur Sulawesi Utara Dr Drs Agus Fatoni M.Si
Wali Kota mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 sangat spesial karena telah dihadiri Gubernur Sulut dan Ustadz Yusuf Mansur. “Atas nama Pribadi, Pemerintah Kotamobagu, dan atas nama masyarakat Kotamobagu mengucapkan selamat datang (Dega Niodon) kepada Pak Gubernur, Pak Ustadz, dan seluruh rombongan. Insha Allah kehadiran malam ini akan memberikan energi yang besar baik pada pemerintah dan masyarakat, tentunya ini sebuah rasa syukur bagi kami di Kotamobagu,” imbuh Walikota.
Ustad Yusuf Mansur
Sementara itu, Pjs Gubernur Sulut, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kotamobagu yang telah menyiapkan acara peringatan Maulid Nabi SAW dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan menjaga jarak, mengunakan masker, kemudian ada pembatasan kerumuman.
“Maulid Nabi Muhammad selalu diperingati setiap tahun dalam memperingati kelahiran nabi, disitulah kita bisa mengambil hikmah dan belajar Al Quran. Nah spirit itulah yang harus kita tiru bahwa kita punya cita-cita besar dengan cara-cara besar, mudah-mudahan kita juga akan menjadi besar itu yang perlu kita teladani,” ujar Gubernur.
“Setiap tahun kita memperingati Maulid Nabi agar mengingatkan kembali sosok Nabi Muhammad sebagai tauladan, sebagai panutan, bukan hanya sejarah tapi betul-betul dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kita,” pungkasnya.
Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, turut dihadiri jajaran pejabat Provinsi Sulawesi Utara, Forkompinda Kotamobagu, Pjs Bupati Boltim, Pjs Bupati Bolsel, Sekretaris Daerah Kotamobagu, para pimpinan OPD Kotamobagu. (Advetorial)

Komentar