Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan untuk Warga Sitaro yang Terdampak Erupsi Gunung Ruang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut) yang saat ini terdampak erupsi Gunung Ruang.

Penyaluran bantuan logistik berupa makanan, air mineral, pakaian, matras, terpal tersebut, secara resmi dilepas oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani bertempat di Kantor Wali Kota Kotamobagu, Sabtu (20/4/2024).

Saat pelepasan truk yang memuat bantuan logistik, Pj Wali Kota Kotamobagu menyampaikan rasa keprihatinan atas bencana alam yang saat sedang menimpah masyarakat Sitaro.

“Bencana erupsi Gunung Ruang ini adalah cobaan. Manusia hanya bisa bersabar dan berdoa agar selalu dijauhkan dari marabahaya bencana. Maka dari itu, kita semua wajib membantu dan mendoakan mereka,” ujar Asripan.

“Ahamdulillah Kota Kotamobagu berpartisipasi lewat para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Atas nama Pemkot Kotamobagu hari ini membawa bantuan untuk bencana di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Bantuan ini nantinya akan dikumpul di Posko Provinsi Sulut yang ada di Kantor Gubernur. Dari sana Pemprov Sulut yang akan membawa ke Sitaro,” terang Asripan.

Asripan pun berharap bantuan yang didistribusikan tersebut dapat meringankan penderitaan masyarakat Sitaro.

“Tidak banyak yang dapat kami bantu tetapi minimal bantuan ini bisa meringankan penderitaan beban saudara-saudara kita di Kepulauan Sitaro,” kata Asripan.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Asrianti menambahkan, bantuan yang disalurkan terdiri dari kebutuhan pokok berupa makanan dan kebutuhan yang urgent.

“Alhamdulillah bantuan sudah terkumpul, dan bantuan yang kami salurkan terdiri dari beras, mie instan, air mineral, matras, terpal, perlengkapan mandi, popok bayi, pembalut wanita serta pakaian layak pakai,” katanya.

Pelepasan bantuan untuk warga Sitaro yang terdampak erupsi Gunung Ruang oleh Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani tersebut turut dihadiri oleh para Asisten dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar