Hilang Selama 12 Jam, Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan Dua Pendaki di Gunung Ambang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU–Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua pendaki Gunung Ambang dalam kondisi selamat, Minggu 9 April 2022 pada pukul 8.30 Wita.

Kedua pendaki tersebut, adalah Anas Prepomeno (33) warga Makassar Sulawesi Selatan dan Firdaus Nuzulla (34) warga Mando, Sulawesi Utara.

“Kami dari Basarnas Kotamobagu mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang turut terlibat dan keluarga yang telah membantu proses pencarian dan pertolongan kedua korban sehingga bisa dievakuasi dengan selamat.” ungkap Kepala Unit SAR Kotamobagu Rolando Christian.

Rolando menjelaskan, Basarnas Kotamobagu menerima laporan kondisi membahayakan dua pendaki yang cedera dan kelelahan di ketinggian 1.500 mdpl.

“Sekitar jam 10 seorang mengirimkan video ketika keduanya naik ke puncak Gunung Ambang. Namun sekitar jam 11 kami kembali menerima laporan bahwa kedunya tak lagi arah jalan pulang,” jelasnya.

Lanjut Rolando, tak berselang lama pada pukul 16.00 WITA tim rescue dibantu anggota TNI, Polisi, KPA Manguni berangkat ke lokasi.

Tim baru berhasil menemukan kedua korban pada pukul 8.30 Wita dalam kondisi kelelahan,

“Setelah ditemukan korban diberikan pertolongan pertama dan diserahkan ke keluarga korban, dan diberikan pembinaan dari Babinsa Bongkudai,” tambahnya.

Peliput: Sandi Gautama Mokoagow

 

Komentar