Pemkab Boltim Raih Piagam Penghargaan Kriteria Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Dari KemenkumHam

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibawah kepemimpinan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, kembali meraih Piagam Penghargaan kriteria Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2021, dari Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri KemenkumHam Yosonna H. Laoly melalui Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, DR Mualimin Abdi, SH MH, kepada Pemkab Boltim melalui Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Pemkab Boltim Ciendy Mongkaren SH, MH, di Hotel Sultan Jakarta, Senin (12/12/2022).

Saat dikonfirmasi lewat telpon seluler (Kabag) Hukum Setda Pemkab Boltim Ciendy Mongkaren mengatakan dirinya menjadi perwakilan dari Pemkab Boltim untuk menerima piagam penghargaan itu.

“Barusan Kabupaten Boltim dapat penghargaan Opini WTP ke-9 Atas Laporan LKPD. Hari ini kita dapat Piagam penghargaan kriteria Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2021, dari Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Republik Indonesia. Tentunya atas capaian ini, rasa terima kasih karena diraihnya penghargaan tersebut,” ujar Kabag Hukum Setda Boltim Ciendy.

Ia juga mengatakan alhasil penghargaan ini juga tak lepas dari peran Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, yang terus mendorong kami semua SKPD seluruh ASN fokus pada kerja yang baik loyalitas, dan disiplin, sesuai prosedur dan harus memenuhi hak masyarakat dengan peningkatan pelayanan.

“Terima kasih kepada pimpinan kami Pak Bupati Boltim, dan kerja keras dari semua pihak. Kedepannya, Pemerintah Kabupaten Boltim akan terus berkomitmen dan selalu aktif mendorong kepedulian terhadap hak-hak asasi manusia,” ucap Ciendy.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar