Pemkot Kotamobagu Akan Gelar Pelatihan UMKM di Akhir Oktober 2022

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM), hingga saat ini terus memberikan perhatian penuh kepada para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang berada di wilayah Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan, Kepala Disperindag Kotamobagu Ariono Potabuga. Ia menjelaskan, dengan adanya bentuk perhatian pemkot Kotamobagu terhadap para pelaku UMKM, kami akan memberikan pelatihan yang akan di laksanakan pada Bulan Oktober ini.

“Pelatihan yang akan kita berikan antara lain, cara-cara manajerial, manajemen skill dalam pemasaran, dan perijinan,” ujarnya, Senin (10/10/2022).

Ariono mengatakan, dengan adanya pelatihan ini, pelaku UMKM di Kotamobagu akan lebih baik dan profesional, dalam mengelola usahanya sehingga dapat menopang perekonomian daerah.

“Jika UMKM maju dan berkembang, mereka juga dapat membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah dengan menyediakan lapangan pekerjaan,” terangnya.

Lanjutnya, untuk waktu pelaksanaan sesuai dengan agenda yang telah di buat, kemungkinan akan terlaksanakan pada akhir bulan Oktober 2022. Dan hingga saat ini tercatat ada 5.189 UMKM yang menjadi binaan Disperindagkop Kotamobagu.

“Insya Allah di akhir bulan ini, kami akan melakukan pelatihan agar pelaku UMKM lebih siap dan profesional dalam mengelola usaha mereka. Dan semoga pelaksanaan pelatihan dapat berjalan dengan baik,” harapnya. (And)

Komentar