DPMD Bolmut Raih Penghargaan Pengelolaan DD Terbaik Tahun 2022

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarat Desa (DPMD), meraih penghargaan terbaik pengelolan Dana Desa (DD) Tahun 2022 Semester I lingkup Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Kepala DPMD Fadly T. Usup, capaian ini menjadi dorongan yang kuat bagi seluruh Pemerintah Desa, agar dapat memberikan yang terbaik buat daerah. “Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami, bahwa pengelolaan dana desa tahun 2022 mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan serapan dana desa tahun 2022 yang hampir mencapai seratus persen,” aku Fadly, Senin (15/8/2022).

Lanjutnya, penghargaan ini hasil dari sinergitas yang baik antara semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan DD tahun 2022, serta penghargaan DD terbaik pertama tahun 2022 ini, menjadi syarat nyata pengelolaan DD semakin baik kualitasnya setiap tahun. “Ini akan menjadikan motifasi untuk tetap lebih meningkatkan kinerja pengelolaan dana desa. Saya berharap, penghargaan ini dapat di pertahankan di tahun-tahun mendatang,” harap Fadly.

Terpisah, anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut, Juldin Bolota mengataka, pihak DPRD Bolmut mengapresiasi DPMD atas penghargaan ini. Hal ini membuktikan, pengelolaan DD sudah sangat baik.” Penghargaan ini jangan menjadikan DPMD kondor dalam menyajikan pengelolaaan dana desa lebih baik lagi. Saya berharap, pengharaan pengelolaan dana desa dapat dipertahankan dan dapat meraih prestasi-prestasi lain dalam mengelolah dana desa,” harap politisi PAN ini.

 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar