Dikbud Bolmut Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Bunda Paud

BOGANINEWS, BOLMUT Dinas Pendidiakn dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Bidang Paud Dikmas melaksanakan kegiatan Bimbingan Teksnis (Bimtek), penguatan kapasitas Bunda Paud pada tingkat kecamatan dan desa dalam rangka penyelengaraan Bunda Paud holistik intergratif. Kegiatan tersebut, di buka langsung Bupati Bolmut Depri Pontoh yang di gelar di Desa Boroko Timur, tepatnya di rumah makan Coach.

Bupati Bolmut dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemda memberikan apresiasi kepada Dikbud Bolmut atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik sebagai momentum perbaikan kemampuan dalam mengembangkan kompetensi, agar menjadi tenaga pendidik yang profesional dan bertanggung jawab dalam meningkatkan pendidikan usian dini. Paud merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usian enam tahun, yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu tumbu kembangnya anak usia dini,” jelas Bupati.

Lanjutnya, setiap daerah dituntut untuk dapat memberikan pelayanan pendidikan Paud yang berkualitas untuk menggambangkan proses Asah, Asih dan Asuh. Bunda Paud memiliki peran strategi dalam menciptakan layanan Paud berkualitas, serta merupakan pengerak utama dalam pendidikan anak usian dini di wilayah masing-masing.

“Jajaran Bunda Paud yang ada di daerah, harus mampu menciptkan berbagai program inovatif yang bisa mewujudkan anak lebih kratif, berani dan berakhlak mulia,” pinta Depri.

Sementara itu, Kepala Dikbud melalui Kepala Bidang Paud Dikmas Hilda Potabuga mengatakan, kegiatan Bimtek Bunda Paud di ikuti 25 peserta, 5 panitia merangkap peserta dan 7 narasumber lokal. Kegiatan dilaksankan selama dua hari terhitung mulai Senin 18-Oktober sampai Selasa 19 Oktober 2021 dengan jumlah materi 16 jam.

“Seluruh Bunda Paud yang mengikuti Bimtek, wajib mensosialisasikan materi pada setiap pertemuan atau rapat pada setiap Kecamatan maupun desa di masing-masing wilayah,” pinta Hilda.

Turut hadir pada kegiatan Bimtek Bunda Paud tersebut diantaranya, Wakil Bupati Amin Lasena, Ketua Bunda Paud Kabupaten Hj. Ainun Talibo, Ibu Wakil Bupati Siti Safwani Djenaaan, Kepala Dikbud Sulha Mokodompis dan peserta Bimtek. (WaOne)

Komentar