oleh

Bupati Bolsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Iloheluma

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Senin (18/10/2021) melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Iloheluma Kecamatan Posigadan.

Percepatan pelaksanaan pemberian vaksinasi bertujuan untuk mencapai Herd Immunity (kekebalan Kelompok). Masyarakat di Desa Iloheluma pun sangat antusias mengikuti pemberian vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama maupun dosis ke dua.

Dalam arahannya Bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berikhtiar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas sehari-hari.

Bupati juga mengajak masyarakat yang belum di vaksin agar segera di vaksin. “Sebagai pemerintah, setiap hari kami memantau pemberian vaksinasi kepada masyarakat. Tidak perlu takut vaksin ini aman dan halal,” kata Bupati.

Dikatakannya, untuk Kecamatan Posigadan sudah mencapai tiga ribu yang sudah di vaksin. “Vaksinasi ini untuk kesehatan dan kekebalan tubuh terjaga dari virus,” jelasnya

Lanjutnya, saat ini Kabupaten Bolsel sudah mencapai 41% yang sudah divaksin dari jumlah sasaran 52 ribu lebih. Ia juga menegaskan, agar masyarakat tatap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah dengan selalu menerapkan 5M. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA