DPRD Bolmut Gelar Paripurna Dalam Rangka Penandatanganan Kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

BOGANINEWS, BOLMUT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu, (29/9/2021), menggelar rapat paripurna dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 bertempat di ruang sidang DPRD Bolmut.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmut Frangky Chandra didampingi Wakil Ketua Salim Bin Abdulah dan Wakil Ketua Saiful Ambarak.

Dalam penyampaiannya Ketua DPRD Bolmut Frangky Chandra mengatakan, kerjasama yang sinergis antara DPRD dengan Pemerintah Daerah adalah bentuk tanggungjawab dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan, yang mengedepankan transparan dan akuntable, sehingga tercipta good governance antara eksekutif dan legisaltif.

“Hal ini memiliki pandangan yang sama dalam proses pembangunan di Bolmut, yang kemudian dituangkan dalam kebijakan umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2022. Sebagaimana tema pembangunan yang ditetapkan pada tahun 2022, untuk melanjutkan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, Ilinfrastruktur dan ekonomi, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Ketua DPRD.

Lanjutnya, ini merupakan tahun ke empat program kerja Bupati dan Wabup Bolmut dalam mewujudkan Visi dan Misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bolmut tahun 2018-2023.

“Buah dari pembangunan harus dinikmati seluruh masyarakat Bolmut. Program-program pro rakyat harus kita kedepankan melalui prioritas pembangunan yang kita tetapkan pada tahun 2022,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan, semagat memacu pembangunan daerah ini merupakan manifestasi dari kesungguhan dalam pembangunan, sehingga akan memacu semangat dalam meningkatkan kebutuhan masyatakat Bolmut.

“Kita sadari masing-masing mempuyai kekurangan pada pelaksanaan pembanguana sebelumnya. Namun semua itu akan di benahi dalam pelaksaan pembanguana yang akan datang. Saya menyadari bahwa tidak semua usulan dan kebutuhan masyarakat dapat kita tampung, tetapi kita harus mengakui bahwa kemampuan anggaran kita masih terbatas. Banyak program yang harus kita laksanakan, Oleh sebab itu, kiranya dapat dipahami bahwa, jika ada program belum dapat dibiayai sesuai dengan anggaran yang diperlukan,” jelas Bupati.

Lanjutnya, dengan dilaksanakannya penetapan kebijakan umum APBD tahun anggaran 2022, serta prioritas dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2022, maka eksekutif dan legislatif pada hakikatnya mempunyai tanggung jawab yang sama sesuai fungsi dan kewenangannya untuk pembagunan di Bolmut serta pada keberhasilan pelaksanaan pembangunan di tahun anggaran 2022. “Saya juga mengucapkan terimakasih dan apersiasi kepada pihak DPRD yang telah bersama-sama dengan Pemda dalam pembangunan Bolmut,” ucap Depri

Turut hadir dalam paripurna tersebut diantaranya, Wakil Bupati Bolmut Hi. Amin Lasena, anggota DPRD, Sekertaris Daerah Bolmut Hi. Asripan Nani, para Asisten, Staf ahli dan Staf Khusus Bupati, pimpinan OPD, serta para Camat. (Advertorial/Waone)

Komentar