Bupati Buka Latsar CPNS Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Senin (27/09/2021) membuka Pelaksanaan Pelatihan (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolsel, bertempat di aula Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango.

Pelaksanaan Latsar CPNS Pemkab Bolsel tersebut bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Provinsi Sulut Tahun 2021.

Dalam laporannya Kaban BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong, menyampaikan bahwa, kegiatan ini di ikuti sebanyak 150 orang peserta CPNS Golongan lll, dimana UU No.5 /2012 Tentang PNS, menjadi salah satu dasar pelaksanaan kegiatan Latsar.

“Kegiatan pelaksanaan Latsar dilaksanakan via daring atau tatap muka secara virtual dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini dibuktikan dengan peserta wajib rapid antigen sebelum mengikuti kegiatan,” jelas Ahmadi.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam arahannya menegaskan, para peserta yang mengikuti kegiatan Latsar ini harus dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

Bupati juga berharap, setelah pelaksanaan Latsar dapat menghasilkan ASN yang memiliki kompetensi, skill, disiplin aparatur yang paripurna serta memiliki wawasan kebangsaan.

“Karena ada empat pilar yang terkandung dalam wawasan kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” terangnya.

Ia juga mengingatkan agar para peserta Latsar tetap menjaga kesehatan.

“Rutin mengkonsumsi suplemen demi meminimalisir terpaparnya Covid-19 selama pelaksanaan Latsar,’ pinta Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy, Sekretaris BKPSDM Prov. Sulut Tombeg Dante, para Asisten, Pimpinan PD dan peserta Latsar. (Holan)

Komentar