Dinas Ketahanan Pangan Rencanakan Masyarakat Dapat Jatah 30 Kilo Beras

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) tahun 2021 ini, menyiapkan 52 ton Beras Cadangan Pemerintah (BCP) yang diperuntukan bagi keluarga kurang mampu di wilayah Kotamobagu.

Kepala DKP melalaui Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan, Ashar Kulo mengatakan, BCP tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Tahun ini ada 52 ton beras premium kualitas terbaik, yang kami persiapan untuk warga Kotamobagu, dan sekarang dalam proses administrasi,” katanya.

Ia mengungkapkan, 52 ton BCP akan dibagikan ke setiap warga kurang mampu, berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pembagian tidak lagi dihitung per jiwa tetapi per kepala keluaraga.

“Rencanaya tahun ini setiap kepala keluarga mendapatkan 30 kilo beras, sedangkan pada tahun 2020 penerima dihitung per hari 400 gram beras untuk satu jiwa selama 4 hari,” ujarnya.

Dikatakanya, untuk jumlah penerima disetiap Kelurahan/Desa masi menunggu petunjuk Surat Keputusan Walikota.

“Data penerima masi menunggu petunjuk Surat Keputusan Wali Kota Kotamobagu, tapi saat ini kami juga sedang mendata kembali masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan nantinya data itu akan kami verifikasi kembali,” tandasnya.

Reporter : Mira Manangin

Komentar