96 Peserta Ikut Seleksi JPT, Diuji Kompetensinya

BOGANINEWS, BOLMONG – Sebanyak 96 peserta yang mengikuti seleksi pengisian Jabatan Pimpina Tinggi (JPT) Pratama, diuji kompetensinya oleh 5 orang dewan penguji, bertempat di Kantor Region XI BKN, Manado, Senin (14/6/2021).

Penguji seleksi JPT di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2021, diantaranya, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang selaku Ketua, Asiten III Setda Bolmong Anshari Sugeha, Kepala BKN Sulut, Kepala BKD Provinsi Sulut, dan dari pihak Akademisi.

“Seleksi ini rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari,” terang Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Bolmong Umarudin Amba.

Dijelaskannya, peserta melakukan presentase makalah masing-masing yang sebelumnya telah dibuat peserta.

“Dan dilanjutkan dengan wawancara akhir,” jelasnya.

Dikatakannya, 96 peserta dibagi hingga 20 orang perkelasnya. Panitia pansel akan menyanggah hasil makalah dipilih peserta sebelumnya, yang sudah ditentukan tim pansel dengan tema ‘Terwujudya Produktivitas Kerja Dalam Mencapai Bolmong Hebat’ dan ‘Tantangan dan Solusi Dalam Mewujudkan Kinerja SKPD Yang Optimal’.

Imbuhnya, peserta mengikuti jadwal yang sudah diatur panitia.

“Jadwal hari ini sesuai urutan jadwal, misalnya presentase hari ini dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes), maka akan diselesaikan terlebih dahulu, SKPD selanjutnya dan begitu seterusnya,” katanya.

Ia berharap, agar seleksi ini bisa menghasilkan pejabat tinggi pertama maupun administrator yang terbaik.

“Pada utamanya mengahasilkan pejabat yang memiliki inovasi untuk membangun daerah,” pungkasnya. (Ino/BN)

Komentar