Bupati Bolmong Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Sulut

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara (Sulut) Setya Nugraha, bertempat di D’Talaga Restaurant, Selasa (22/9/2020).

Diketahui, dalam pertemuan itu untuk membahas program System Elektronik Monitoring Akuntabilitas Kinerja Desa Terpadu (Semakin Syahdu) yang tengah disiapkan oleh BPKP di setiap desa di Kabupaten Bolmong untuk meningkatkan kemampuan desa dalam mempertanggungjawabkan sumber daya dan pelaksanaan kegiatan. Selain itu, juga mendorong transparansi dalam pengelolan Dana Desa (Dandes).

Pada kesempatan itu, Yasti mengatakan pihaknya mendukung penuh program yang disiapkan BPKP Perwakilan Provinsi Sulut.
“Saya mendukung penuh program Semakin Syahdu dari kepala BPKP Perwakilan Sulut. Program ini sangat bermanfaat bagi Desa Desa yang ada di Kabupaten Bolmong. Apalagi Bolmong ini sangat luas, hampir 30 persen luas wilayah Sulut adalah wilayah Kabupaten Bolmong,” kata Yasti.
Dikatakannya, program Semakin Syahdu akan meningkatkan akuntabilitas keuangan desa. ”Baru 3 tahun ini ada Dandes dari Pemerintah Pusat yang cukup besar anggaranya, sehingga banyak juga kepala desa kami yang gagap penyajian keuangannya lebih khusus akuntabilitas,” terang Yasti.
Menurut Yasti, di era keterbukaan saat ini kita betul-betul memerlukan program Semakin Syahdu. “Mudah mudahan implementasi dari program ini segera terlaksana di Kabupaten Bolmong, agar supaya dalam pertanggungjawaban keuangan desa maupun Pemkab Bolmong akan semakin baik lagi. Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Perwakilan BPKP Setya Nugraha yang telah membuat program Semakin Syahdu ini. Saya yakin ini sangat bermanfaat bagi Pemkab Bolmong,” ucap Yasti. (*)

Komentar