Ini Harapan Wali Kota Kotamobagu Kepada Rektor UDK yang Baru

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara berharap kampus Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) di kepemimpinan Dr. Agus Supandi Soegoto SE, M.Si sebagai Rektor yang baru, akan semakin maju sehingga mampu melahirkan mahasiswa yang unggul dalam ilmu akademik.

“InsyaAllah dukungan dari semua pihak untuk UDK akan berjalan sebagaimana harapan semua pihak, dan UDK ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR),” harap Tatong Bara saat mengahdiri pelantikan Dr. Agus Supandi Soegoto SE, M.Si sebagai Rektor UDK yang baru di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (7/6/2020).

Melalui sambutannya itu, Tatong Bara juga sempat mengungkapkan kondisi UDK yang saat itu sudah akan diturunkan status dari universitas ke institut.

“Beberapa waktu yang lalu, saat itu UDK sudah akan diturunkan status dari universitas ke institut. Dengan berbagai persyaratan yang dituntut saat itu, saya dan seluruh pengurus ke Makassar dan melakukan lobi pembicaraan agar UDK yang satu-satunya universitas yang ada di Kotamobagu tidak sampai turun status,” akunya.
Untuk itu ia berharap, agar Rektor UDK yang baru ini dapat memberikan warna yang baik dan bisa mencetak putra dan puteri terbaik untuk dapat menyambut Kawasan Ekonomi Khusus Mongondow, yang nantinya bisa menyerap dan membutuhkan tenaga kerja, karena akan ada 2000 investor yang akan masuk.
“Oleh sebab itu, saya dan Bupati Bolaang Mongodow tentunya sangat mendukung Rektor dan seluruh Wakil Rektor UDK. Kami yakin bahwa UDK akan lebih maju kedepan dan menjadi universitas kebanggaan kita semua,” tutupnya. (Advetorial)

Komentar